Pandemi Belum Berakhir, Jumadi Ingatkan Jemaah Tarawih Tetap Patuhi Prokes dan Tidak Mudik

Pandemi Belum Berakhir, Jumadi Ingatkan Jemaah Tarawih Tetap Patuhi Prokes dan Tidak Mudik

Masyarakat dan jemaah salat Tarawih diminta untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 mengingat pandemi belum berakhir hingga saat ini.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi usai mengikuti kegiatan salat Tarawih di Masjid Qof Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, kemarin, menegaskan hal itu.

Menurut Jumadi, jemaah salat utamanya yang berada di Masjid Qof diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, bagi yang mempunyai keluarga masih di perantauan untuk tidak mudik terlebih dulu.

"Kalau ada keluarga yang di perantauan, untuk menahan diri tidak melakukan perjalanan mudik. Hal itu dikarenakan masa pandemi Covid-19 belum berakhir," katanya.

Menurut Jumadi, itu menjadi bagian dari bela negara. Utamanya membantu pemerintah di dalam menangani pandemi Covid-19. 

"Jadi orangnya gak usah mudik sing penting duite balik nggo bantu keluarga anak istri dan orang tua," ujarnya.

Selain itu, Jumadi juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah patuh protokol kesehatan. Harapannya, bisa menjadi contoh masyarakat yang lain. 

"Pokoknya, jangan kasih kendor," tegasnya.

Jumadi menambahkan, salat Tarawih bersama warga yang dilakukan merupakan kegiatan rutin di bulan Ramadan. Hanya agak berbeda dengan tahun sebelumnya sebab saat ini pandemi masih belum berlalu. (muj/ima)

Sumber: