Sepekan Diberlakukan Larangan Mudik, Belum Ada Kendaraan yang Diputar Balik, Ini Penjelasan Polisi

Sepekan Diberlakukan Larangan Mudik, Belum Ada Kendaraan yang Diputar Balik, Ini Penjelasan Polisi

Hampir sepekan pelarangan mudik sudah diberlakukan. Petugas kepolisian Polres Brebes, beberapa hari terakhir telah melakukan penyekatan pemudik di beberapa tempat. Namun hingga hari ini, belum ada pemudik yang disuruh putar balik.

Seperti diketahui, ada beberapa titik penyekatan yang dilakukan oleh petugas Polres Brebes. Pertama, di jalur pantura tepatnya di Desa Kecipir. Kedua di jalur alternatif tepatnya di Desa Bojongsari, Kecamatan Losari dan yang ketiga di Exit Tol Pejagan. 

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Putri Noer Chalifa mengatakan, dalam penyekatan tersebut, pemudik diminta untuk menunjukkan surat keterangan sehat. Jika pemudik itu menunjukkan surat sehat, maka pemudik akan diperbolehkan melanjutkan perjalanan. 

"Jika pemudik tidak bisa menunjukkan surat keterangan sehat, maka mereka akan di-rapid antigen. Intinya, pemudik akan melakukan proses penyekatan," ujarnya. 

Dalam beberapa hari melakukan penyekatan, kata dia, pihaknya belum mendapatkan pemudik yang reaktif. Karenanya, mereka diperbolehkan melanjutkan perjalanan karena dinyatakan sehat. 

"Belum, belum ada yang kita suruh putar balik. Karena, setelah dilakukan pemeriksaan mereka dalam keadaan sehat," pungkasnya. 

Pantauan di lapangan, dari pagi hari hingga siang hari belum ada peningkatan kendaraan pemudik yang melintas jalur Pantura Brebes.(ded/ima)

Sumber: