1.500 Anak Yatim Piatu Terima Santunan dari Bupati Idza

1.500 Anak Yatim Piatu Terima Santunan dari Bupati Idza

Ribuan anak yatim piatu di lima kecamatan yakni Kecamatan Bumiayu, Paguyangan, Bantarkawung, Salem, dan Banjarharjo mendapatkan santunan dari Bupati Brebes Idza Priyanti kemarin. 

Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, junlah total anak yatim piatu yang mendapatkan santunan kurang lebih ada 300 orang per kecamatannya. Santunan uang diberikan bagi yang belum dijangkau oleh panti asuhan. Setiap anak tersebut mendapatkan nominal Rp250 ribu. 

“Santunan ini buat mereka (anak yatim piatu) yang belum dijangkau oleh panti asuhan. Total ada 1.500 anak yang kemarin kita salurkan santunan," ujarnya. 

Dijelaskannya, santunan tersebut akan dilakukan di 17 kecamatan di Kabupaten Brebes. Penyaluran akan dilakukan secara bertahap. Setiap kecamatan mendapatkan alokasi 300 anak yatim piatu.

"Kemarin saya menyalurkan di Kecamatan Bantarkawung, Paguyangan, dan Bumiayu. Pak Kepala Dinsos ke Salem dan Banjarharjo,” jelasnya. 

Adapun total anggaran untuk bantuan tersebut sekitar Rp1,2 miliar. Sumber anggaran berasal dari APBD Kabupaten Brebes. Dirinya berharap, bantuan tersebut bisa membantu biaya pendidikan anak yatim. 

“Agar mereka merasa diperhatikan dari pemerintah, orangtua dan lainnya. Sehingga harapannya yang penting lulus tingkat SLTA agar bisa bekerja. Karena harus kita dorong sumber daya manusianya,” pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: