Utang Negara Tambah Banyak, Kinerja Menkeu Sri Mulyani malah Dianggap Paling Memuaskan

Utang Negara Tambah Banyak, Kinerja Menkeu Sri Mulyani malah Dianggap Paling Memuaskan

Berkali-kali dipercaya mengelola keuangan negara, Sri Mulyani Indrawati dianggap paling memuaskan. Survei yang dilakukan Indonesia Political Opinion (IPO), Menteri keuangan dinilai oleh responden bekerja dengan baik, yakni dengan nilai 54,7 persen.

Ada juga menteri yang dianggap memiliki kinerja yang kurang memuaskan, yakni Menkum HAM Yasonna Laoly dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah. Kedua menteri ini dianggap layak untuk diganti atau di reshuffle.

Survei yang disampaikan lewat diskusi 'Evaluasi Kabinet dan Peta Politik 2024' ini dilakukan mulai dari 10 Maret hingga awal April.

“Melibatkan 1.200 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode multistage random sampling, sampling error 2,5 persen, dengan tingkat akurasi data 97 persen,” kata Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah.

Dedi menjelaskan,menteri yang banyak disebut tersebut merupakan mereka yang berkaitan langsung dengan kebijakan selama pagebluk korona.

Selanjutnya, ada juga meneri yang paling populer dalam survei tersebut. Yakni Menteri Pertahanan dengan posisi tertinggi. Di bawahnya ada Tito Karnavian dan Sandiaga Uno yang menjabat Menparekraf.

“Prabowo dengan angka 56 persen, Tito karnavian 43 persen dan Sandiaga Uno 39 persen. Ada juga Mahfyd MD 30 persen dan Sri Mulyani 29,5 persen,” terangnya. (khf/zul/fin)

Sumber: