Ingin Punya 15 Anak, Komnas Perempuan Sentil dan Ingatkan Atta Halilintar

Ingin Punya 15 Anak, Komnas Perempuan Sentil dan Ingatkan Atta Halilintar

Pernyataan Atta Halilintar ingin punya 15 anak dari Aurel Hermansyah menuai reaksi dari berbagai pihak. Salah satunya, Komnas Perempuan.

Seperti diketahui, usai akad nikah, YouTuber dengan 27 juta pengikut lebih itu menyampaikan ingin memiliki 15 anak dari Aurel Hermansyah.

Komisioner Komnas Perempuan, Imam Nahei mengingatkan, bahwa ingin memiliki jumlah anak harus diputuskan bersama. Tak boleh secara individu.

Karenanya, harus didiskusikan istri ingin haml atau tidak atau ingin punya anak berapa. Artinya, harus ada kesepakatan dan kerelaan kedua pihak.

"Ketika perempuan atau istri setuju, tanpa ada tekanan, artinya dia melakukan secara bebas dengan tulus, dengan sadar, maka hak dia untuk memiliki anak berapapun,'' tutur Imam.

Lanjut Imam, rencana punya anak harus dilihat dalam banyak sisi termasuk aspek kesehatan perempuan. Mengingat, punya anak adalah tanggung jawab bersama. Bukan urusan istri semata.

“Kalau kita melihat isu-isu kesehatan reproduksi perempuan memang memiliki banyak anak seperti itu berpotensi mengganggu kesehatan reporoduksi perempuan,” ucap Imam mengingatkan. (din/fin)

Sumber: