15 Orang Diswab, Pasca Pasutri Meninggal Terpapar Covid-19 Sepulang Reuni

15 Orang Diswab, Pasca Pasutri Meninggal Terpapar Covid-19 Sepulang Reuni

Belasan orang di Kelurahan/Kecamatan Margadana Kota Tegal telah menjalani pemeriksaan swab PCR. Hal itu menyusul meninggalnya pasangan suami istri (pasutri) yang positif Covid-19 sepulang dari luar kota.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, pemeriksaan dilakukan pada Jumat (18/3) lalu. Saat ini, masih menunggu hasilnya.

Kapolsek Sumur Panggang Kompol I Ketut Lanus mengatakan, selama pelaksanaan swab, pihaknya menerjunkan sejumlah personel untuk mengawal pelaksanaan swab yang dilakukan oleh tim dari Puskesmas Margadana. Sehingga, pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.

“Kita lakukan pengamanan pelaksanaan tes swab sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar," katanya.

Menurut kapolsek, jumlah kontak erat pasutri itu yang menjalani pemeriksaan swab sebanyak 15 orang. Sedangkan untuk hasil tes, menurut keterangan petugas medis menunggu dari Semarang sekitar 1 minggu.

Sebelumnya diberitakan, sepasang suami-istri (pasutri) S (51) dan M (49) yang merupakan warga Kelurahan/Kecamatan Margadana Kota Tegal dilaporkan meninggal dunia dengan hasil swab positif Covid-19. Keduanya, diduga terpapar setelah mengunjungi rekan-rekannya di sejumlah wilayah di luar Kota. (muj/ima)

Sumber: