Delapan Kades di Wilayah Puskesmas Cikakak Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Delapan Kades di Wilayah Puskesmas Cikakak Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

BREBES- Sedikitnya delapan kepala desa (kades) di wilayah Puskesmas Cikakak Kecamatan Banjarharjo mengikuti vakinasi dosis kedua di puskesmas setempat, Sabtu (20/3). Kedelapan kades tersebut sebelumnya telah melakukan vaksinasi dosis pertama pada dua minggu yang lalu. 

Kepala Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Banjarharjo dr Bambang Wahyu Widodo mengatakan, memang ada sembilan puskesmas di lingkungan BLUD Puskesmas Banjarharjo yang melaksanakan penyuntikan vaksinasi untuk pelayanan publik. Salah satunya yakni Puskesmas Cikakak. 

"Khusus Puskesmas Cikakak memang ada delapan kepala desa yang mendapatkan vaksinasi Covid-19. Dan alhamdulilah penyuntikan yang pertama dan kedua berjalan dengan lancar," ujarnya. 

Salah seorang kades yang mendapatkan vaksinasi tahap kedua di Puskesmas Cikakak yakni Kades Cihaur Washar SE. Washar mengaku senang bisa ikut bagian dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Brebes. 

"Alhamdulilah selama dua tahapan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tidak ada keluhan atau apapun," ungkapnya. 

Dia berharap, ke depan masyarakat juga ikut andil dalam mensukseskan program vaksinasi ini. 

"Lewat vaksinasi ini kita berharap masyarakat juga nantinya tidka takut saat divaksin. Sebab, pemberian vaksin ini sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19," terangnya. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Kades Cibendung Tarjani. Dirinya mengaku tidak mengeluh apapun setelah disuntik vaksin baik yang pertama maupun yang kedua. Memang, kata dia, awal divaksin itu merasa sakit seperti digigit semut. Namun, lanjutnya, itu tidak berlangsung lama. 

"Insya Allah vaksin ini aman. Dan alhamdulilah setelah dua kali mendapatkan vaksinasi ini, delapan kades yang telah divaksin tidak mengeluh apapun," pungkasnya. 

Sekedar informasi, delapan kades yang mendapatkan vaksinasi tahap kedua yakni kades Cigadung, Tiwulandu, Cikakak, Cibendung, Karangmaja, Dukuhjeruk, Pende dan kades Cihaur. (ded/ima)

Sumber: