Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Tegal Bertambah 13 Orang

Kasus Baru Covid-19 di Kabupaten Tegal Bertambah 13 Orang

Kasus baru Covid-19 di Kabupaten Tegal terus mengalami penambahan. Update data dari tim satgas pada Rabu (17/3) pukul 15.00 WIB ada penambahan 13 kasus baru.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal Joko Wantoro, Kamis (18/3) mengatakan, secara kumulatif total kasus di Kabupaten Tegal sudah mencapai 5.047 orang. 

Penambahan kasus pada hari Rabu mulai menurun dibanding hari sebelumnya. Karena kemarin ditemukan 25 kasus baru oleh tim medis.

 "Data tersebut sesuai update dari tim gugus tugas. Tapi secara traffic sebenarnya kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal mulai menurun," katanya.

Untuk kasus Covid-19, tambah Joko Wantoro, pasien positif yang sudah dinyatakan sembuh ada 4.712 orang. Sedangkan yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit mengalami penambahan 34 kasus. 

Adapun yang menjalani isolasi mandiri mulai berkurang menjadi 87 kasus. Sementara, pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia ada 214 orang. 

"Mudah-mudahan tidak ada lonjakan kasus baru lagi. Dan tren ini diharapkan terus mengalami penurunan," tambahnya.

Untuk pasien dalam pengawasan, lanjut Joko Wantoro, ada penambahan 8 kasus baru. Sehingga secara kumulatif pasien dalam pengawasan berjumlah 2.254 kasus. 

Pasien dalam pengawasan yang sudah dinyatakan sembuh mengalami peningkatan. Saat ini ada 2.020 orang. Adapun yang meninggal dunia totalnya 210 orang dan yang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit 24 pasien. 

Tim Gugus Tugas Covid-19 telah melakukan aspek pembinaan berupa upaya penegakan disiplin dan pemberian sanksi. Lalu, aspek pendukung yang terdiri pencatatan dan pelaporan, dukungan komunikasi serta logistik. 

"Semoga virus corona segera berakhir di Kabupaten Tegal," pungkasnya. (guh/ima)

Sumber: