Sukses Gelar Musyda, DPD PAN Kota Tegal Target Tambah Kursi pada Pemilu 2024

Sukses Gelar Musyda, DPD PAN Kota Tegal Target Tambah Kursi pada Pemilu 2024

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tegal melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V serentak seluruh daerah 35 kota/kabupaten se- Jawa Tengah secara virtual pada Rabu (17/3) siang. Musda dibuka dan dipimpin langsung Ketua Umum DPP PAN, H Zulkifli Hasan. 

"Proses jalannya Musda berlangsung aman dan damai. Kendatipun Musda ke-V DPD PAN dilaksanakan secara virtual, namun kader DPD PAN yang mengikuti kegiatan tersebut cabang dan ranting semua hadir dan tetap mengkedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,"kata Jaelani selaku ketua OC 

Adapun musyawarah daerah ke V sesuai AD/ART PAN yaitu membahas tata tertib dan LPJ pengurusan 2015-2020. Kemudian diumumkan formatur musyda ke V Kota Tegal yakni Wahyudi noorali (Pengurus DPW);Tengku Rizki Al Jupri, BBA; Nurfitriani, SE.Akt,MM; Ely Farisati, SE; Jaelani, ST, MT; Fajar nurwildani ST .MT. 

"Alhamdulillah, kebetulan saya salah satu formatur yg ditunjuk dari DPP PAN,"ujar Jaelani.

Nantinya, kata Jaelani, 4 formatur plus 1 dari DPW dalam waktu maksimal 14 hari kedepan segera menyusun struktur kepengurusan DPD PAN 2021-2026. Untuk selanjutnya akan disampaikan ke DPW dan DPP PAN.
 
"Diawali dengan niat dan semangat yang tak kenal lelah, kami akan berusaha keras untuk dapat menjadikan DPD PAN Kota  Tegal sebagai partai yang berkualitas dan ini merupakan  bagian dari tekad bulat untuk menghadapi Pileg dan Pilkada kota Tegal,"tandasnya.
 
Jaelani menjelaskan, solidaritas partai terus dibangun, dalam rangka mencapai target utama DPD PAN Kota Tegal untuk menghadapi Pileg 2024, yakni  minimal meraih 4 kursi atau disemua dapil terisi. Menurutnya, kepengurusan tahun 2014-2020 lalu dibawah pimpinan Warjo Raharjo termasuk yang berhasil menambah 1 kursi di legislatif. 

"Yang sebelumnya 2 kursi menjadi 3 kursi. Itu prestasi bagi PAN Kota Tegal dan Ketum Zulkifli pun memberi apresiasi kepada kepengurusan 2014 2020 atas keberhasilannya. Dalam acara musyda, kami bersama ketua umum melakukan doa bersama untuk alm H. Warjo raharjo sebagai ketua DPD PAN dan ketua PDM Kota Tegal H. Nadirin Maskha yang juga sebagai sesepuh PAN. InshaAllah beliau sudah bahagia disisi Allah aamiin,"jelasnya.

Jaelani menambahkan pihaknya optimis dengan target partai di Pileg 2024 mendatang. Sebab DPD PAN Kota Tegal  ada kader potensial pada 4 Dapil di Pileg 2024.

"Sekurang-sekurangnya satu Dapil satu perwakilan anggota DPRD dan juga akan ada kader dari PAN yang maju di Pilkada kedepan ujarnya,"pungkasnya. (muj/Adv)

Sumber: