Bupati Pemalang Minta Perbaikan 305 Ruas Jalan Tidak Abaikan Kualitas

Bupati Pemalang Minta Perbaikan 305 Ruas Jalan Tidak Abaikan Kualitas

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengecek langsung sudah sejauhmana persiapan rencana pengerjaan perbaikan jalan di daerahnya dengan mendatangi Kantor DPU-TR Pemalang. 

Kunjungan kerjanya itu juga untuk memuluskan program 100 hari kerjanya yang akan fokus terhadap penanganan infrastruktur. 

"Kami ingin melihat apa yang sudah dilakukan DPU-TR, berkaitan dengan program 100 hari kerja," kata Agung, Senin (15/3).

Disebutkan, dengan melihat begitu banyak jalan rusak di Pemalang, dia pun menekankan dinas terkait untuk bisa segera melakukan apa yang mestinya dikerjakan. 

"Sebagai catatan, meski mengejar kuantitas, tapi kami harapkan kualitas tetap yang terbaik," katanya. 

Saat ini, pemkab menurutnya fokus terhadap penanganan ruas jalan di tingkat kabupaten. Namun untuk kondisi kerusakan jalan tingkat provinsi, kata bupati, juga sudah diusulkan perbaikan.

Sementara itu, Sekretaris DPU-TR Pemalang Heri Firmantio mengatakan, ada 305 ruas jalan tingkat kabupaten yang diperbaiki. Untuk perbaikan itu sudah dialokasikan anggaran total senilai Rp94 miliar.

"Proporsi besar anggaran tahun ini memang ada pada infrastruktur jalan, sementara dialokasikan sekitar Rp94 miliar," katanya.

Diketahui, dari total 305 ruas jalan yang mendapat penanganan, rinciannya 294 dikerjakan lewat pengadaan langsung dan 11 ruas jalan dilelang. (sul/ima)

Sumber: