Sering Berinteraksi dengan Warga, Pegawai Disdukcapil Disuntik Vaksin Covid-19

Sering Berinteraksi dengan Warga, Pegawai Disdukcapil Disuntik Vaksin Covid-19

Sering berinteraksi dengan mayarakat, seluruh pegawai dan karyawan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Brebes disuntik vaksin dosis kedua. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di kantor Disdukcapil, Senin (15/3). 

Kepala Disdukcapil Kabupaten Brebes Mayang Sri Herbimo mengatakan, sasaran pegawai dan karyawan yang mendapatkan vaksinasi sejumlah ratusan orang. Jumlah tersebut terdiri dari pegawai di lingkungan disdukcapil dan pelayanan Paten di kecamatan. 

"Pemberian vaksinasi ini untuk yang kedua kali. Sasarannya selain pegawai di kantor disdukcapil juga melibatkan karyawan Adminduk yang ada di kecamatan," ujarnya. 

Dijelaskannya, pemberian vaksinasi ini tidak lain sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Brebes. Apalagi, beberapa waktu lalu di lingkungan disdukcapil ada beberapa orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Apalagi pegawai dan karyawan disdukcapil ini sering berinteraksi langsung dengan masyarakat. Jadi, dengan telah divaksinasi dosis kedua ini diharapkan imunitas pegawai dan karyawan disdukcapil bisa lebih kuat," terangnya. 

Meskipun sudah divaksin dua kali, kata dia, pegawai dan karyawan disdukcapil diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Di antaranya menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi aktivitas dan lainnya. 

"Meskipun kita sudah divaksin dua kali, namun prokes sangat penting. Jadi, saya harap pegawai dan karyawan disdukcapil untuk tetap mematuhi prokes yang ada," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: