Peduli Karir ASN, Wali Kota Tegal Lantik Pejabat Fungsional Tertentu

Peduli Karir ASN, Wali Kota Tegal Lantik Pejabat Fungsional Tertentu

Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik untuk mengisi jabatan fungsional tertentu di lingkungan Pemkot Tegal Senin (15/3). Kegiatan yang dilakukan secara virtual itu dipimpin langsung Wali Kota Dedy Yon Supriyono.

Pelantikan ini digelar secara virtual dengan dipusatkan di Ruang Adipura dan lima tempat lainnya yakni Pendopo Ki Gede Sebayu, Ruang Rapat Setda Kota Tegal, SMP 10 Kota Tegal, SMP 1 Kota Tegal dan SMP 2 Kota Tegal. 

Wali Kota Tegal H Dedy Yon Supriyono usai pelantikan mengatakan jabatan yang diberikan merupakan titik balik pengabdian dan pelayanan yang lebih baik sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada masyarakat. Pengangkatan dalam jabatan fungsional tertentu ini, merupakan salah satu bagian dari komitmen dalam memperhatikan pengembangan karir. 

"Banyak hal yang harus kita tata, penataan ini baik dalam sisi pemerintahan/birokrasi dan pembangunan. Mari sama-sama kita wujudkan hal tersebut. Banyak hal yang harus dibenahi baik dalam segi sumber daya manusia, pelayanan dan pembangunan kota," katanya.

Wali kota berpesan, agar ASN harus memberikan teladan dalam profesionalisme, integritas dan pelayanan paripurna kepada masyarakat tanpa kecuali. 

"Tanamkan, pola pikir kita adalah pemberi pelayanan terbaik untuk masyarakat," tandasnya.

Untuk diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang pertama kali dilaksanakan secara virtual pada masa Pandemi Covid-19. Kegiatan diikuti oleh sebanyak 284 ASN yang terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan pejabat fungsional lainnya. (muj/ima)

Sumber: