Pamit Jala Ikan di Sungai Pemali, Warga Brebes Dilaporkan Hilang

Pamit Jala Ikan di Sungai Pemali, Warga Brebes Dilaporkan Hilang

Seorang warga di Kecamatan Bantarkawung diduga hanyut di Sungai Pemali saat sedang menjala ikan, Selasa (9/3). Diketahui warga tersebut berinisial C (56). 

Danramil 12 Bantarkawung Kodim 0713 Brebes Kapten Infanteri Nurhadi membenarkan terkait informasi tersebut. Dirinya menyebutkan, pagi tadi pihaknya mendapatkan laporan kehilangan orang di Sungai Pemali. 

"Tadi pagi kita mendapatkan laporan dari keluarga korban. Di mana, sejak Senin sore (8/3) pukul 16.00 WIB, korban belum juga pulang ke rumah,” ungkapnya. 

Dari laporan keluarga korban, kata dia, korban pamit ke keluarga untuk mencari ikan di Sungai Pemali di wilayah desanya. Namun, hingga sore ini korban belum juga ditemukan. 

“Kami berkoordinasi dengan Tim SAR Bumiayu dan masyarakat sekitar Kecamatan Bantarkawung, untuk membantu melakukan pencarian sampai dengan radius lima kilometer dari Desa Bantarwaru,” tandasnya. 

Lebih lanjut, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan BPBD Brebes untuk pengerahan LCR (perahu karet) guna membantu pencarian di aliran sungai. Termasuk mengimbau kepada masyarakat, agar tidak memaksakan diri untuk mencari ikan, terlebih waktunya menjelang petang. Apalagi, kondisi Sungai Pemali, sering banjir di musim penghujan ini. 

"Kiranya kalau situasinya sudah sore kita minta warga tidak mencari ikan di Sungai Pemali. Apalagi, kondisi sungai terkadang meningkat debitnya," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: