Ramai-ramai Kecam Video Kuda Nil yang Dikasih Makan Botol Plastik, Baim Wong: Ini Orang Kurang Ajar Banget

Ramai-ramai Kecam Video Kuda Nil yang Dikasih Makan Botol Plastik, Baim Wong: Ini Orang Kurang Ajar Banget

Aktor yang juga youtuber Baim Wong mengutuk keras aksi pengunjung Taman Safari, Bogor yang terekam melemparkan botol plastik ke dalam mulut kuda nil.

Baim khawatir hewan besar itu akan mati, karena mengonsumsi plastik. Peristiwa yang sempat terekam kamera itupun langsung viral dan membuat membuat heboh media sosial.

“Ini orang kurang ajar banget. Bisa mati itu. Hewan pun bisa kesakitan sama seperti manusia. Semoga enggak mati kuda nilnya,” tegasnya.

Diapun meminta pihak Taman Safari memeriksa kuda nil tersebut. Langsung diperiksa itu tolong @tamansafariid. Saya takut kudanilnya mati,” imbaunya.

Kasus ini pertama kali terkuak saat akun @cyntiactcete adalah pihak yang berhasil merekam aksi oknum tidak bertanggung jawab itu.

Diceritakannya, kemarin mobilnya tepat berada di belakang mobil pelaku. “Kuda nil nya memang lagi leyeh-leyeh di pinggir. Dari dalam mobil itu memang ada tangan yang keluar dan ngayun-ngayunkan sampah plastik supaya kuda nil nya mangap. Pas mangap eh dilemparlah sampah plastik ke dalam mulutnya,” jelasnya.

“Kami di belakang sudah membunyikan klakson ngasih tanda. Dan ketika keluar kami melaporkan ke pihak petugas safari. Alhamdulillah, setelah semalam di tag di story, pihak safari menanggapi bahwa setelah diperiksa kuda nil nya memuntahkan sampahnya. Ih pintar!,” tuturnya.

“Tapi tidak pintar bagi orang yang tidak bertanggung jawab, sosilisasi dan edukasi ‘membuang sampah pada tempatnyya, itu sudah ada dari jaman dulu perasaan. Emang sih terlihat sepele tapi ternyata tidak semua orang terbiasa nerapin hal itu. Dan herannya masih ada orang-orang kayak gitu. Buat teman-teman online terima kasih ya atensinya, saya cukup lega hipponya bisa muntahin sampahnya, dan semoga oknumnya cepat sadar, dan enggak ada lagi orang-orang kayak gitu,” sebutnya.

Tidak hanya Baim, artis lain juga tampak merespon yang disuarakan Baim dan mengecam aksi pelaku. “Wahh parah,” tulis Rey Mbayang.

“Tega amat tu orang, emosi,” komen Fendy Chow.

“Mobilnya enggak punya tempat sampah, yang punya mobil enggak punya otak, miris!,” tulis Sinyorita. (nin/pojoksatu)

Sumber: