Tren Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal Menurun, Saat Ini Total 4.883 Orang

Tren Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal Menurun, Saat Ini Total 4.883 Orang

Tren kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal, selama dua hari berturut-turut mengalami penurunan. Meski untuk saat ini, secara kumulatif jumlah kasus di Kabupaten Tegal mencapai 4.883 orang.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro, Rabu (3/3) mengatakan, sesuai update data per Selasa (2/3) pukul 15.00 WIB ada penambahan 11 kasus baru. Jumlah tersebut lebih kecil dibanding bulan Januari lalu. Sehingga secara kumulatif jumlah kasus di Kabupaten Tegal ada 4.883 orang. 

"Pada hari Senin (1/3) kasus baru ada 7 orang. Sedang hari Selasa (2/3) kasus baru ada 11 orang," katanya.

Untuk kasus Covid-19, tambah Joko Wantoro, pasien positif yang sudah dinyatakan sembuh ada 4.449 orang. Sedangkan yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit 44 kasus. Mereka yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 182 kasus. Adapun pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia ada 208 orang. 

"Mudah-mudahan tidak ada lonjakan kasus baru lagi. Dan tren ini diharapkan terus mengalami penurunan," tambahnya.

Sedang untuk pasien dalam pengawasan, lanjut Joko Wantoro, 
ada penambahan 2 kasus baru. Sehingga secara kumulatif pasien dalam pengawasan berjumlah 2.174 kasus. Sedang pasien dalam pengawasan yang sudah dinyatakan sembuh ada 1.919 orang. Adapun yang meninggal dunia totalnya ada 207 orang dan yang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit ada 48 pasien. 

Tim Gugus Tugas Covid-19, telah melakukan aspek pembinaan berupa upaya penegakan disiplin dan pemberian sanksi. Lalu, aspek pendukung yang terdiri pencatatan dan pelaporan, dukungan komunikasi serta logistik.

"Semoga virus corona segera berakhir di Kabupaten Tegal," tandasnya. (guh/ima)

Sumber: