Pradja Berafiliasi ke Papdesi, Mulyanto Dipilih Menjadi Ketua

Pradja Berafiliasi ke Papdesi, Mulyanto Dipilih Menjadi Ketua

Paguyuban Kepala Desa (Pradja) telah berafiliasi dengan Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi). Dipilih sebagai ketuanya,  Kepala Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah Mulyanto.

Ketua DPD Papdesi Jawa Tengah Sumariyadi ST, Selasa (2/3) mengatakan, kades 
Dermasuci terpilih menjadi ketua Papdesi Kabupaten Tegal periode 2020-2025. 

Deklarasi dan pengukuhan pengurus DPC Papdesi Kabupaten Tegal ini bersamaan dengan kepengurusan DPK se Kabupaten Tegal.

Pengukuhan ini dilakukan untuk memberikan kepastian hukum bagi penerima Surat Keputusan (SK).

"Dengan berafiliasinya paguyuban kepala desa dengan Papdesi, 
semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa di Kabupaten Tegal," katanya. 

Sementara itu, Ketua Papdesi terpilih, Mulyanto memohon doa restu dan dukungan dari segenap pihak agar dalam menjalankan tugas kaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat diberikan kelancaran dan kemudahan. Selesai dirinya dikukuhkan, akan senantiasa menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Tak hanya itu, kami juga akan menjalin komunikasi dan koordinasi yang lebih efektif dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) selaku mitra kerja, forkopimcam, forkopimda dan lintas sektor," ucapnya. 

Hal itu dilakukan, lanjut Mulyanto, agar tercipta harmonisasi dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar.
Aparatur pemerintah desa akan dapat lebih berperan dan bersinergi untuk memberikan kontribusi dalam mendukung serta menyukseskan program maupun kebijakan penerintah. (guh/ima)

Sumber: