Isu Kudeta, Fraksi Demokrat Tetap Solid Mendukung AHY

Isu Kudeta, Fraksi Demokrat Tetap Solid Mendukung AHY

Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tegal tetap solid dan tegak lurus terhadap kepengurusan yang sah, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Terpaan isu kudeta itu justru semakin menguatkan AHY dipucuk pimpinan Partai Demokrat. 

Anggota Fraksi Demokrat Sriyanto, Rabu (24/2) mengatakan, kisruh itu tidak membuat Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tegal bergeming. Justru sebaliknya, tetap solid mendukung AHY. 

Kepada siapapun yang hendak mengacaukan soliditas partai, untuk mengurungkan niatnya. Dirinya menilai perbuatan tidak etis sebagai orang yang menjunjung tinggi Pancasila. 

"Apapun alasannya, saya secara pribadi dan kader pada umumnya, masuk Demokrat karena SBY (Susilo Bambang Yudhoyono)," katanya.

Makanya tetap loyal, tambah Sriyanto, terhadap kepengurusan yang sah. AHY terpilih sebagai ketua umum Partai Demokrat melalui proses demokratis. Karena itu, tidak ada alasan untuk tidak solid mendukung AHY. 

AHY adalah sosok pemimpin idola bagi kader Demokrat. Di mana instruksi-instruksi yang disampaikan selalu berpihak kepada rakyat, kader selalu diminta turun langsung membantu rakyat. 

"Jadi salah alamat kalau ada oknum yang ingin mengacaukan Partai Demokrat,” tambahnya.

Sementara itu, Oriega Ayudia S mengatakan, kedudukan AHY sudah sah karena dipilih secara aklamasi pada Kongres Partai Demokrat ke-V tahun 2020 dan sesuai AD/ART serta peraturan organisasi. Jadi tidak ada yang bisa mengganggu ketua umum AHY. 

Selama satu tahun memimpin Demokrat, dirinya menilai AHY telah berhasil membawa perubahan di tubuh partai dan mengawal masa depan bangsa. Kinerja AHY untuk membesarkan partai terlihat dari atensinya yang peduli kepada rakyat Indonesia. Baik di bidang sosial, pengawalan program Covid-19 hingga pengawalan Undang Undang Omnibus Law.

Karena itu, seluruh kader Demokrat harus merapatkan barisan untuk mendukung AHY. (guh/ima)

Sumber: