Selama Pandemi Covid-19, 4.292 Pasien di Kabupaten Tegal Sudah Dinyatakan Sembuh

Selama Pandemi Covid-19, 4.292 Pasien di Kabupaten Tegal Sudah Dinyatakan Sembuh

Selama pandemi Covid-19, di Kabupaten Tegal sudah ada 4.292 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Jumlah total kasus Covid-19 di wilayah ini sebanyak 4.765 pasien. 

Kepala Dinkes Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji, Rabu (24/2) mengatakan, tren kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal saat ini mengalami penurunan. Hal itu seiring dengan adanya program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di sejumlah desa dan kelurahan. 

"Program itu sangat bermanfaat bagi masyarakat karena para petugas Posko PPKM Mikro dapat melakukan pengawasan terhadap warga secara langsung," katanya.

Kasus Covid-19 memang sudah menurun. Meski begitu masyarakat harus tetap patuh pada protokol kesehatan. Yaitu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan menghindari keramaian.

Saat ini, pasien Covid-19 yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Tegal jumlahnya 58 orang. Sedangkan yang sedang isolasi mandiri 211 orang. Adapun, pasien yang meninggal dunia 204 orang. 

"Kemarin hanya ada penambahan satu orang pasien positif Covid-19. Biasanya, per hari bisa mencapai 60 orang, tapi sekarang sudah berkurang," tambahnya.

Jumlah tertinggi pasien Covid-19 di Kabupaten Tegal, lanjut Hendadi Setiaji, yakni Kecamatan Kramat. Jumlahnya mencapai 38 orang dengan rincian 8 orang dirawat di rumah sakit dan 30 orang menjalani isolasi mandiri. Kemudian tertinggi kedua, Kecamatan Pangkah, jumlahnya mencapai 34 orang. Dari jumlah tersebut, 5 orang dirawat di rumah sakit dan 29 orang menjalani isolasi mandiri. Untuk saat ini, status Covid-19 di Kabupaten Tegal sudah  oranye. (guh/ima)

Sumber: