Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Kota Tegal Sasar 42 Ribu Orang, Termasuk Wartawan

Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Kota Tegal Sasar 42 Ribu Orang, Termasuk Wartawan

Proses vaksinasi covid-19 di Kota Tegal kembali dilakukan mulai, Selasa (23/2) kemarin. Di tahap II ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal menargetkan 42 ribu orang yang akan divaksinasi dari sektor pelayanan publik. 

Kepala Dinkes Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari mengatakan vaksinasi tahap kedua ini menyasar sekitar 42 ribu orang. Mereka terdiri dari  Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri, pegawai BUMN dan BUMD, petugas transportasi publik, wartawan, dan lansia. 

"Vaksinasi tahap II ini untuk mereka yang bekerja di sektor pelayanan publik," katanya. 

Menurut Prima, pihaknya telah menerima vaksin di tahap II ini sebanyak 1.100 vial. Ada sedikit perbedaan dalam kemasan vaksin yang diterima kali ini. "Kalau yang tahap pertama itu single dus, kalau sekarang 1 vial untuk 10 dosis," ujarnya. 

Untuk pelaksanaan vaksinasi, kata Prima masih seperti di tahap I, yakni tiga rumah sakit, delapan puskesmas, dan dua klinik. Hanya saja ada penambahan dua klinik lagi di tahap kedua ini. 

"Selain itu, kita juga menambah vaksinator sebanyak 30 orang," tandasnya. 

Prima menambahkan selain pelaksanaan vaksinasi tahap II, pihaknya tetap menyelesaikan tahap I bagi tenaga kesehatan. Kemudian bagi mereka yang tertunda di tahap I akan masuk di tahap II. (muj/zul)

Sumber: