Purna Tugas Wali Kota Solo Dua Periode, FX Hadi Rudyatmo Tak Malu Jadi Tukang Las

Purna Tugas Wali Kota Solo Dua Periode, FX Hadi Rudyatmo Tak Malu Jadi Tukang Las

Tidak hanya terampil dalam memimpin pemerintahan dan berpolitik, FX Hadi Rudyatmo rupanya punya banyak keterampilan lainnya, di antaranya mengelas, jadi tukang kayu, hingga tukang batu.

Karenanya, setelah menyelesaikan masa jabatannya, Rudy kembali ke habitat sebagai tukang las. 

Rudy tak lantas gengsi apalagi malu melakoni tukang las setelah angkat kaki dari Balai Kota. Tampak dalam rekaman video, Rudy benar-benar hijrah menjadi tukang las.

Terlihat di halaman rumahnya, Kelurahan Pucangsawit, Jebres, Rudy tampak cuek dengan berbalut kaos oblong bergambar wajahnya dipadu dengan celana pendek, sandal jepit dan topi terbalik, serta sebatang rokok di tangannya. Rudy bersiap untuk mengelas.

“Boleh kalau ada pesanan, silakan datang ke sini. Saya yang akan las sendiri,” celetuk Rudy.

Baginya kemampuan yang Tuhan anugerahkan kepadanya wajib untuk diamalkan. Termasuk mengelas. Apapun akan ia lakukan selama itu halal.

“Kemampuan yang diberikan Tuhan, bagi saya wajib saya lakukan, selama saya masih bisa,” katanya dikutip dari Fajar.

Politisi PDIP itu juga mengaku tidak berkeinginan lagi menjadi wali kota Solo. Karena baginya jabatan itu masanya. Jika aturannya dua periode saja, maka akan ia patuhi.

“Yang namanya jadi wali kota itu ada aturannya. Kalau sudah maksimal dua kali (periode) ya sudah. 15 tahun saya melayani masyarakat ya sudah kenyang lah saya,” ungkapnya.

Rudy juga bahkan tak berniat ingin jadi pejabat lagi, meskipun itu maju sebagai gubernur maupun anggota DPR RI.

“Sudah cukup saya. Jadi tukang las aja,” jawabnya lugas.

Terakhir, Walikota Solo dua periode itu berpesan kepada masyarakat untuk mendukung siapapun pemimpin di Solo saat ini. Dan tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin cuci tangan, tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas. (endra/fajar/ima)

Sumber: