Hendak Nengok Saudaranya di Brebes, Pasutri Asal Tegal Meninggal Terlindas Truk

Hendak Nengok Saudaranya di Brebes, Pasutri Asal Tegal Meninggal Terlindas Truk

Hendak menengok saudaranya yang ada di Kabupaten Brebes, pasangan suami istri (pasutri) asal Kabupaten Tegal tewas setelah terlindas truk, Jumat (19/2). Kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan Pantura Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes.

Kedua korban diketahui bernama Edi Prasojo (63) dan istrinya Wahyuningsih (61), warga Kabupaten Tegal. Keduanya melaju dari arah timur ke barat menuju saudaranya yang ada di Desa Klampok Kecamatan Wanasari. 

Informasi di lapangan menyebutkan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Korban langsung dibawa ke RSUD Brebes untuk dilakukan visum. Pihak keluarga korban diketahui sore ini sudah menjemput kedua jenazah di RSUD. Sementara sopir truk trailer sempat meminta kepada petugas polisi untuk diantar ke Mapolres Brebes guna memberi keterangan. 

Kanit Laka Satlantas Polres Brebes, Iptu Ibnu Setiyadi mengungkapkan, sopir truk diketahui bernama Songeb (51), warga Kabupaten Batang. Sedangkan korban mengendarai sepeda motor bernomor polisi G 4168 AJF melaju dari arah timur menuju ke arah barat untuk menuju Desa Klampok. Sementara truk trailer bernopol H 1537 FA melaju dari arah yang sama. 

"Dugaan sementara di dekat kendaraan korban sebuah kendaraan ngerem mendadak dan korban kaget sehingga terjatuh dan terlindas truk yang ada di sampingnya," ujarnya. 

Dijelaskannya, kedua korban terlindas ban truk bagian belakang. Akibatnya, kondisi sepeda motor korban mengalami kerusakan di bagian belakang. Truk yang melindas kemudian berhenti tidak jauh dari lokasi kejadian. 

"Sopir truk justru minta diantar ke mapolres untuk memberikan keterangan. Hingga saat ini peristiwa tersebut masih dalam pengembangan," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: