Hujan Deras, Tebing di Obyek Wisata Longsor, Kolam Renang Hotel Porak Poranda

Hujan Deras, Tebing di Obyek Wisata Longsor, Kolam Renang Hotel Porak Poranda

Akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi selama beberapa jam, tebing di salah satu sudut Obyek Wisata Guci Kabupaten Tegal longsor. Material guguran tanah bahkan menimpa kolam renang sebuah hotel yang berada di kawasan wisata andalan Kabupaten Tegal itu. 

Akibat kejadian itu, kolam renang menjadi porak poranda. Sejumlah tempat duduk dan fasilitas lainnya juga mengalami kerusakan akibat tertimpa material longsor.

Salah satu karyawan hotel, Priatno mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Kejadiannya tanpa menunjukkan tanda-tanda apapun. 

"Tiba-tiba langsung longsor. Kejadiannya dini hari tadi," katanya. 

Beruntung, kata Priatno, lokasi longsor cukup jauh dari kamar pengunjung. Sehingga tidak sempat membuat panik para penghuni kamar. 

Pascakejadian itu, sejumlah petugas dari kepolisian langsung melakukan patroli. Mereka memberikan imbauan kepada para pengunjung. 

"Kita mengingatkan kepada para pengunjung agar selalu waspada. Mengingat, intensitas hujan masih cukup tinggi," ujar Aiptu Wawan, anggota polisi pariwisata dari Polres Tegal. 

Sementara itu, selain di lokasi itu, longsor juga melanda di beberapa titik. Di antaranya, bukit di Desa Guci dan kawasan hutan milik Perhutani. 

Bahkan, Jalan Raya Kalibakung mengalami amblas di salah satu titik. Sejauh ini belum ada korban jiwa akibat kejadian itu. (muj/ima)

Sumber: