Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Sasar Anggota Dewan, TNI-Polri dan Pelayanan Publik

Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Sasar Anggota Dewan, TNI-Polri dan Pelayanan Publik

Vaksinasi Covid-19 tahap I bagi tenaga kesehatan memasuki pemberian dosis ke dua. Setelah selesai, nantinya bakal diteruskan dengan menyasar anggota DPRD dan pelayanan publik. 

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi Jumadi menyampaikan rasa syukurnya karena sudah melaksanakan vaksin dosis ke dua bersama Forkopimda yang berjalan berjalan aman dan lancar. 

“Saya bersama Forkopimda hadir untuk vaksin yang ke dua dan sudah selesai, dan semuanya lancar,” katanya.

Adanya vaksinasi itu, bisa menjadi penyemangat seluruh warga dan semakin meyakinkan jika vaksin merupakan cara untuk menghindari pandemi ini. Masyarakat juga diminta agar tidak takut, beropini dan termakan hoaks.

"Ini merupakan ikhtiar bersama untuk menghadapi pandemi yang luar biasa ini," katanya. 

Menurut Jumadi, selanjutnya untuk pelaksanaan vaksinasi tahap II menyasar anggota DPRD dan petugas yang bersentuhan dengan pelayanan publik yakni TNI Polri dan ASN. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo berharap masyarakat mulai dari sekarang harus yakin dan mau divaksin. Hal itu agar masyarakat juga sehat. Sebab, kesehatan diawali dengan menyehatkan diri sendiri sebelum menyehatkan orang lain. 

"Sesuai arahan dari pimpinan, bagi orang yang memenuhi persyaratan namun tidak mau divaksin maka bisa dikenakan sanksi-sanksi yang terkait dengan hukum di dalamnya," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: