Minta Tempat Relokasi yang Layak, Pedagang Pasar Temui Anggota DPRD Kota Tegal

Minta Tempat Relokasi yang Layak, Pedagang Pasar Temui Anggota DPRD Kota Tegal

Sejumlah pedagang Pasar Martoloyo menemui pimpinan dan anggota Fraksi PKS DPRD Kota Tegal pada Jumat (5/2) siang. Mereka meminta, anggota dewan memperjuangkan aspirasinya mendapatkan tempat relokasi yang layak selagi pasar yang mereka tempati saat ini direvitalisasi. 

Ketua Fraksi PKS Amirudin saat dikonfirmasi mengatakan, para pedagang menyampaikan aspirasi terkait tempat relokasi sementara. Sebelumnya, mereka juga melakukan hal yang sama untuk meminta pengunduran waktu relokasi. 

"Kalau aspirasi sebelumnya meminta agar waktu relokasi dilakukan setelah Lebaran. Kita juga sudah berupaya menyampaikan ke pemkot melalui pandangan umum fraksi. Namun, karena itu tidak mungkin pedagang menerima, hanya saja mereka meminta tempat relokasi yang layak," katanya. 

Menurut Amirudin, para pedagang meminta agar fasilitas yang disediakan di tempat relokasi layak. Di antaranya, listrik di setiap kios, MCK yang bisa untuk Buang Air Kecil (BAK) maupun besar (BAB). 

"Selain itu, mereka juga meminta agar lahan yang akan ditempati dipastikan padat. Sehingga tidak banjir atau becek yang akan berpengaruh pada pengunjung pasar," tandasnya. 

Menanggapi aspirasi pedagang, kata Amirudin, PKS meminta kepada Pemerintah Kota Tegal untuk bisa memaksimalkan anggaran yang disediakan untuk relokasi. Harapannya, tempat relokasi nyaman untuk pedagang dan pengunjung pasar. 

"Kami berharap agar tidak ada persoalan seperti PKL Alun-alun ataupun Taman Pancasila," katanya. 

Amirudin menambahkan, pihaknya juga berharap agar ada sosialisasi kepada warga sekitar lokasi. Sebab, ada warga yang menyampaikan kepada pedagang itu belum dilakukan. 

"Sosialisasi perlu dilakukan sehingga tidak ada persoalan di kemudian hari terkait sampah dan keramaian," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: