Dua Hari Libur di Rumah Saja, Pemkot Tegal Akan Bagikan 27.450 Paket Sembako

Dua Hari Libur di Rumah Saja, Pemkot Tegal Akan Bagikan 27.450 Paket Sembako

Puluhan ribu paket sembako disiapkan Pemkot Tegal untuk masyarakat. Pembagian itu menyusul gerakan Jateng di Rumah Saja mulai, Sabtu-Minggu (6-7/2) besok. 

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan pihaknya mendukung kebijakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Jateng di Rumah Saja selama dua hari. Sebagai upaya untuk mendukungnya Pemkot akan menyediakan paket sembako untuk masyarakat miskin yang terdaftar Jaring Pengaman Sosial dan masyarakat terdampak. 

"Seperti PKL, para pedagang di tempat objek wisata, tukang parkir, petugas penyapu jalan dan lain sebagainya," katanya. 

Menurut Dedy Yon, berdasarkan data Dinas Sosial ada 27.450 paket sembako yang disiapkan. Selain itu, pihaknya akan melakukan penutupan ruas-ruas akses jalan menuju Kota Tegal dan pemadaman Lampu Penerangan Jalan (LPJU) di Kota Tegal. 

"Kita juga akan membuat Posko untuk petugas pemantauan hingga di tingkat kelurahan. Saya tekankan, persiapan yang dilakukan harus lebih awal. Sehingga dalam pelaksanaanya benar-benar sudah siap,” ujarnya. 

Sementara, agar masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya memahami program Jateng di rumah saja, selama dua hari mendatang, Pemkot Tegal akan melaksanakan sosialisasi secara massif. Baik melalui baliho di beberapa titik, siaran radio dan penyebaran flyer/pamflet. 

Masyarakat diimbau pada tanggal 6 dan 7 Februari 2021 mendatang masyarakat tidak keluar rumah. Kecuali untuk aktivitas unsur yang terkait dengan sektor esensial. (muj/zul)

Sumber: