Jembatan Pantura Putus, Kendaraan Besar ke Semarang Dicegat di Gandulan lalu Dialihkan ke Tol

Jembatan Pantura Putus, Kendaraan Besar ke Semarang Dicegat di Gandulan lalu Dialihkan ke Tol

Kendaraan besar yang melintas di Jalur Pantura dialihkan melalui jalan tol, menyusul putusnya Jembatan Kali Rembun di perbatasan Pemalang- Pekalongan. 

Petugas kepolisan kemudian juga tampak berjaga-jaga di persimpangan Gandulan Pemalang. Kendaraan besar yang hendak menuju ke arah Semarang langsung dicegat untuk dibelokkan ke jalur tol.

Kanit Regident Satlantas Polres Pemalang Iptu Nuryanto mengatakan, petugas akan terus berjaga di Gandulan untuk pengalihan arus sampai jembatan mendapat perbaikan dan bisa dilewati.

"Kita alihkan dari sini khusus untuk kendaraan besar, sedangkan motor maupun mobil pribadi masih bisa lewat," kata Nuryanto, saat ditemui di lokasi, Jumat (5/2) pukul 00.30 WIB.

Menurutnya, pengalihan kendaraan dilakukan untuk mencegah penumpukan arus. Sebab di lokasi jembatan putus masih diberlakukan contra flow atau ubah arah. Pengendara dari arah Semarang maupun Jakarta, hanya menggunakan jalur B.

Adanya pengalihan ini jalur pantura terpantau cukup lengang. Sepanjang perjalanan dari Pemalang ke Pekalongan hanya terlihat sepeda motor dan beberapa mobil pribadi. 

Diketahui, jembatan Kali Rembun putus pada Kamis (4/2), sekitar pukul 20.00. Kerusakan jembatan persisnya berada di jalur A, atau dari arah timur ke barat. (sul/zul)

Sumber: