Siap-siap! 21 Ruas Jalan di Kota Tegal Ditutup, Lampu Dipadamkan Mulai Malam Ini

Siap-siap! 21 Ruas Jalan di Kota Tegal Ditutup, Lampu Dipadamkan Mulai Malam Ini

Sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Tegal direncanakan akan ditutup dengan menggunakan water barier dan beton. Hal itu menyusul rencana penerapan gerakan di rumah saja yang akan berlangsung serentak di Jawa Tengah pada 6-7 Februari 2021 ini. 

Selain jalan, lampu penerangan di seluruh wilayah akan dimatikan untuk mengurangi potensi kerumunan. 

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal Sugiyanto mengatakan, ada 21 ruas jalan yang akan ditutup. Di antaranya Jalan Timor Timur, Flores, Halmahera, Sangir, Serayu, Citarum, Panggung Timur, Pemuda, Letjend Suprapto dan DI Panjaitan. 

"Kemudian, Jalan HOS Cokroaminoto, Merpati ujung utara dan selatan, Jatisari, Kemuning, Nakula, Komplek GOR Wisanggeni, Abimanyu, Nanas, Blimbing, Abdul Ghoni," katanya. 

Menurut Sugiyanto, penutupan direncanakan mulai pada Jumat (5/2) besok. Sehingga persiapannya sudah mulai dikerjakan Kamis (4/2) siang ini. 

"Persiapan sudah mulai hari ini karena besok sudah ditutup," katanya. 

Selain itu, ujar Sugiyanto, lampu jalan juga akan dipadamkan mulai malam ini. Tidak hanya di jalan protokol, tetapi di seluruh wilayah Kota Tegal dengan tujuan agar tidak terjadi kerumunan. 

"Kita juga rencananya akan membuka posko pemantauan. Di antaranya di Jalan Jenderal Sudirman, Sultan Agung dan Kapt Sudibyo atau Simpang Tirus," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: