Pastikan Masyarakat Tetap di Rumah, Satgas Pemalang Operasi Keliling dan Razia di Jalur Protokol

Pastikan Masyarakat Tetap di Rumah, Satgas Pemalang Operasi Keliling dan Razia di Jalur Protokol

Untuk memastikan masyarakat tetap tinggal di rumah akhir pekan ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang akan menggelar operasi keliling dan razia di jalur protokol. 

Langkah ini diambil menindaklanjuti instruksi Gubernur Ganjar Pranowo Gerakan Jateng di Rumah Saja yang bakal diberlakukan selama dua hari Sabtu-Minggu (6-7/2).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo menegaskan, Pemkab Pemalang akan mengikuti instruksi itu.

"Kita akan ikuti arahan tinggal di rumah, untuk itu operasi yustisi akan digelar terus menerus," kata Tutuko, Rabu (3/2).

Dikatakan, penularan Covid-19 di Kota Ikhlas hingga hari ini mencapai 3390 kasus. Rinciannya, 2823 pasien sembuh, 376 masih dirawat dan 191 meninggal dunia. 

Sementara itu, Kepala Seksi Tibuntranmas Satpol PP Pemalang Agus Mulyadi mengatakan, selama anjuran dua hari di rumah, petugas gabungan dari Satpol PP, Polres dan Kodim akan berkeliling dari pagi hingga malam.

Akses menuju alun-alun menurutnya juga tetap ditutup saat akhir pekan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Tidak hanya itu, petugas gabungan juga akan menggelar operasi yustisi secara stasioner di empat titik jalan perkotaan.

"Petugas akan lakukan tindakan persuasif kepada masyarakat (untuk di rumah saja)," kata Agus Mulyadi.

Namun, pihaknya tidak merinci ruas jalan mana saja yang akan dilakukan penjagaan dan operasi karena masih menunggu jadwal lanjutan. (sul/ima)

Sumber: