PPKM Diperpanjang, TNI-Polri Pantau Penerapan Prokes Jamaah Salat Lima Waktu di Masjid Agung

PPKM Diperpanjang, TNI-Polri Pantau Penerapan Prokes Jamaah Salat Lima Waktu di Masjid Agung

Meski Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah diberlakukan, namun angka penyebaran covid-19 masih saja terjadi. Karenanya, saat itu diperpanjang, masyarakat diminta untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Di masa perpanjangan PPKM itu, jajaran TNI-Polri akan turut memantau penerapan protokol kesehatan jamaah Masjid Agung Kota Tegal. Tidak hanya sekali, namun pada pelaksanaan salat jamaah lima waktu. 

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar usai mengikuti salat jamaah Subuh, Senin (1/2) pagi, mengatakan dalam rapat zoom meting yang diikuti oleh beberapa menteri, kepala daerah, aparat TNI Polri seluruh jajaran seluruh Indonesia diketahui, meski  PPKM 1 sudah selesai namun masih banyak penularan covid-19. Sehingga akan dilaksanakan tahap kedua. 

"Karenanya, kami menghimbau kepada para jamaah untuk terus melaksakan protokol kesehatan untuk guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, tidak melaksanakan kerumunan dan diharapkan untuk mengurangi sentuhan,"katanya. 

Menurut Dandim, jajaran TNI-Polri akan melaksanakan pemantauan protokol kesehatan. Itu akan dilaksanakan petugas baik setelah salat subuh, Dzuhur, Ashar, Magrib dan Isya. 

"Sehingga dapat selalu mengingatkan kita semua dan menghindarkan kita dari terpapar virus covid 19," pungkasnya. (muj/zul)

Sumber: