Gudang Gerobak di Slawi Terbakar Hebat, Muncul Suara Ledakan Keras

Gudang Gerobak di Slawi Terbakar Hebat, Muncul Suara Ledakan Keras

Bangunan yang difungsikan sebagai gudang gerobak pedagang yang berada di Jalan Gajahmada Kelurahan Kalisapu Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal terbakar hebat, Selasa (26/1) sekitar pukul 02.00 WIB. Dugaan sementara, kebakaran dipicu akibat hubungan arus pendek listrik. 

Data dari Posko PMI Kabupaten Tegal menyebutkan para saksi melihat nyala api sekitar TKP, kemudian terdengar suara ledakan. Api kemudian membesar dan membakar bangunan yang biasanya digunakan untuk parkir gerobak PKL. 

Tidak berhenti disitu, api terus merembet ke bangunan selanjutnya yang diketahui merupakan garasi mobil kantor. Melihat itu, sejumlah saksi langsung melaporkan ke Posko PMI yang diteruskan ke pemadam kebakaran setempat. 

"Ada api di sekitar lokasi. Kemudian terdengar suara ledakan dan langsung membesar," ujar Yatno, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian. 

Mendapati laporan itu, petugas pemadam bersama pihak terkait dan masyarakat tiba dilokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman. Api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas itu. Namun, kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah. (muj/zul)

Sumber: