Jambret HP Anak Baru Gede di Jalan, Dua Pemuda Diamankan Polisi Brebes

Jambret HP Anak Baru Gede di Jalan, Dua Pemuda Diamankan Polisi Brebes

Dua warga Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes yakni Dulmajid dan Slamet harus berurusan dengan aparat kepolisian. Keduanya diamankan polisi lantaran melakukan penjambretan handphone (HP) di Jalan Gajah Mada Kecamatan Brebes, Minggu (24/1)

Keduanya diamankan pihak kepolisian di Jalan Gajah Mada setelah korban berteriak minta tolong saat HP-nya dirampas oleh kedua pelaku. Saat itu, kedua pelaku dan korban bersama-sama dayak (numpang) truk dari Kota Tegal.

Ihsan Munaim (14) Warga Ciledug Kabupaten Cirebon mengungkapkan, saat itu dirinya beserta rombongan habis main di Pantai Alam Indah (PAI) Tegal. Saat pulang, dirinya beserta rombongan dayak truk bareng bersama pelaku. Di perjalanan, kata Ihsan, salah seorang pelaku meminjam HP korban.

“Terus dia (pelaku) bilang HP-nya buat saya aja, terus saya jawab jangan itu buat sekolah. Terus dia (pelaku) bilang kalau gak boleh nanti saya tusuk,” ujarnya.

Setelah berhasil merampas HP milik korban, kemudian kedua pelaku melarikan diri. Setelah itu, korban berteriak minta tolong. Kebetulan, tidak jauh dari lokasi kejadian, ada anggota kepolisian yang sedang mengamankan vaksin virus corona (Covid-19) yang baru tiba dari Semarang. Anggota kepolisian tersebut berhasil mengamankan kedua pelaku.

Saat dimintai keterangan oleh petugas, salah seorang pelaku Dulmajid mengaku baru pertama kali melakukan aksi tersebut. Dirinya melakukan perampasan kepada anak jalanan yang satu truk (dayak).

“Bukan jambret, malak. Biasalah, Pak anak jalanan,” ujarnya singkat saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Kasat Sabhara Polres Brebes melalui Kanit Dalmas Ipda Joko Widiyanto mengatakan, saat ini kedua pelaku sudah diamankan pihak kepolisian dan dibawa ke Polsek Brebes. Sebelum ditangkap, kedua pelaku sempat melarikan diri tetapi berhasil diamankan tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Awalnya satu pelaku diamankan, namun karena kesigapan anggota, satu pelaku lainnya berhasil diamankan lagi. Dan keduanya saat ini sudah diamankan di Polsek Brebes,” pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: