Tunawiswa yang Ditemui Risma Disebut Simpatisan PDIP, Demokrat: Jangan Sampai Beliau Dituding Berbohong

Tunawiswa yang Ditemui Risma Disebut Simpatisan PDIP, Demokrat: Jangan Sampai Beliau Dituding Berbohong

Usai blusukan menemui tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Menteri Sosial Tri Rismaharini mendapat sorotan banyak pihak. Selain dinilai pencitraan, tidak sedikit akun yang mengungkapkan bahwa Risma tidak menemui tunawisma sebenarnya.

Namun, yang ditemui Risma adalah tunawisma 'dadakan'. Di media sosial Twitter pun banyak akun yang memposting ulang kolase foto tunawisma berambut putih yang ditemui Risma yang disebut sebagai pedagang poster dan kelapa muda hingga simpatisan PDIP.

Dikutip dari RMOL, Politisi Partai Demokrat Rachland Nashidik pun meminta Risma menjelaskan fakta sebenarnya tentang tunawisma yang dia temui.

"Bila benar tunawisma yang ditemui Mensos Risma cuma pemeran pertunjukkan sandiwara, Ibu Risma berutang penjelasan pada publik," ujar Rachland di akun Twitternya, Rabu (6/1).

Penjelasan Risma, kata Rachland, juga menjadi penting bagi PDIP. Pasalnya, Risma menggantikan koleganya di PDIP sebagai mensos, Juliari Batubara yang terjerat korupsi bansos Covid-19.

"Jangan sampai beliau dituding berbohong kepada publik. Kasihan PDIP, bila setelah kadernya kedapatan korupsi, kader penggantinya ternyata berbohong," cetusnya. (rmol.id/ima)

Sumber: