Tegakkan Protokol Kesehatan, Anggota TNI Jaga Ketat Penyaluran BLT Dana Desa di Kabupaten Tegal

Tegakkan Protokol Kesehatan, Anggota TNI Jaga Ketat Penyaluran BLT Dana Desa di Kabupaten Tegal

Anggota TNI Kodim 0712/Tegal menjaga ketat Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Kalisoka Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal. 

BLT DD tahap ke-7 ini dibagikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Pendapa Balai Desa Kalisoka dengan menerapkan protokol kesehatan yakni wajib memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, Senin (14/12) mengatakan, pendampingan penyaluran BLT DD ini tidak hanya dilakukan anggotanya di Desa Kalisoka, tetapi di seluruh desa di Kabupaten Tegal. 

Penerima BLT wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Pendampingan dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di wilayah tersebut. Tujuannya, agar pelaksanaannya lancar dan warga selalu mematuhi protokol kesehatan. Sebab jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal semakin meningkat.

"Pendampingan penyaluran BLT DD ini rutin dilakukan oleh anggota kami," katanya.  

Sementara itu, Komandan Pos 22/Dukukuhwaru Peltu Joko Wagimin mengatakan, Babinsa yang melakukan pendampingan di Desa Kalisoka yakni Serka M. Zaenuri. Ia selalu memantau semua proses penyaluran bantuan, mulai dari pendataan, pendampingan hingga pengawasan penyaluran BLT dan BST. 

"BLT DD ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," ucapnya.

Untuk penerima BLT DD di Desa Kalisoka, lanjut Peltu Joko Wagimin, yakni sebanyak 254 KPM. Tiap KPM mendapat Rp300 ribu. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk KPM," pungkasnya. (guh/ima)

Sumber: