Aksi Donor Darah Prajurit TNI dan Polri Terkumpul 42 Kantong

Aksi Donor Darah Prajurit TNI dan Polri Terkumpul 42 Kantong

Aksi donor darah anggota TNI dari Kodim 0712 Tegal dan Polres berhasil mengumpulkan 42 kantong. Aksi donor darah di PMI Kabupaten Tegal ini juga diikuti 
anggota Lanal Tegal, Satradar dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Dim 0712/Tegal.

Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, Sabtu (12/12) mengatakan, kegiatan donor darah ini sebagai momentum untuk mewujudkan kepedulian TNI khususnya dalam berbagi dan membantu sesama, khususnya bagi yang membutuhkan darah sekaligus dapat menjaga kesehatan bagi pendonor. 

"Semoga donor darah di kalangan TNI dan Polri ini terus membudaya, karena selain dapat membantu kesulitan, ternyata sangat baik bagi kesehatan. Selain itu juga sesuai dengan nilai-nilai yang tertuang dalam 8 wajib TNI, yaitu prajurit harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," katanya.

Para anggota TNI-Polri, tambah Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, 
telah berhasil mengumpulkan darah sebanyak 42 kantong. Rinciannya, golongan darah A sebanyak 11 kantong, golongan darah B 18 kantong, golongan darah O 11 kantong, dan golongan darah AB 2 kantong. Diharapkan, sumbangan darah itu bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan setiap Hari Juang Kartika," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Tegal Imam Susworo mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI karena telah membantu PMI dalam pengadaan stok darah. Karena di saat pandemi Covid-19 seperti ini, stok darah yang ada di PMI terus menipis sementara permintaan banyak. (guh/ima)

Sumber: