Diduga Diculik, Dua Bocah dari Tegal Ditemukan Lemas di Pinggir Jalan Kota Cirebon

Diduga Diculik, Dua Bocah dari Tegal Ditemukan Lemas di Pinggir Jalan Kota Cirebon

Setelah sempat dilaporkan hilang, dua bocah asal warga Jalan Asem Tiga Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal MR (8) dan ALA (7) akhirnya kembali ke rumahnya, Sabtu (12/12) siang. Mereka bisa kembali berkumpul bersama neneknya setelah ditemukan polisi di wilayah Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (11/12) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kedua korban diduga diculik oleh Nayla (26) warga Kabupaten Batang pada Kamis (10/12) pagi. Padahal, terduga pelaku merupakan orang yang pernah ditolong keluarga korban. 

Nenek korban Turyati mengatakan, kedua cucunya itu tinggal bersamanya sejak masih kecil setelah kedua orangtuanya bercerai. Anaknya yang tidak lain ibu dari cucu-cucunya itu bekerja sebagai TKW. Sementara ayahnya berada di Jawa Timur.

Menurut Turyati, dirinya mengenal terduga pelaku penculikan sejak 3 tahun lalu. Saat itu pelaku terlantar di jalan dan selanjutnya ditolong anaknya. 

"Dia (pelaku) juga sempat tinggal bersama saat itu," katanya.

Hingga kemudian, kata Turyati, beberapa hari sebelum kejadian penculikan, Nayla kembali ke rumahnya untuk berkunjung dan kembali menginap. Saat itulah, dirinya meminta tolong pelaku untuk membelikan balsem pada pagi hari.

"Kedua cucu saya nemenin dia ke warung untuk membeli balsem," ujarnya.

Namun, hingga sore hari ketiganya tidak kembali ke rumah. Khawatir kondisi kedua cucunya, Turyati akhirnya melapor ke Mapolres Tegal Kota, sore harinya.

Mendapati laporan itu, polisi bergerak cepat melakukan pencarian. Hingga akhirnya, kedua korban ditemukan lemas di pinggir jalan di Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon. (muj/ima)

Sumber: