Dinkominfotik Beri Pelatihan Lima Anggota Kwarcab Kelola Website

Dinkominfotik Beri Pelatihan Lima Anggota Kwarcab Kelola Website

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik memberikan pelatihan terhadap lima anggota Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Brebes, dalam mengelola website di Sanggar Bhakti Pramuka Kwarcab Brebes, kemarin. 

Kabid Komunikasi dan Kehumasan Dinkominfotik Brebes yang memimpin langsung pelatihan, Lusiana Indira Isni mengatakan, tidak dipungkiri perkembangan teknologi saat ini tidak bisa dihindari. Salah satunya yakni pengelolaan informasi di kwarcab yang bisa diinformasikan lewat teknologi. 

"Dengan website ini, kita harapkan informasi dan kegiatan di kwarcab bisa dipublikasikan ke masyarakat. Sehingga, masyarakat mengetahui kegiatan yang ada di kwarcab, khususnya di wilayah Brebes," ujarnya, Jumat (11/12).

Di website itu juga, kata dia, kwarcab bisa menampilkan profil terkait keberadaan pramuka di wilayah Brebes. 

"Dengan selalu update, masyarakat akan semakin tertarik dengan website yang ada di Kwarcab Brebes," jelasnya. 

Dalam pelatihan itu, materi pelatihan yang diberikan di antaranya Manajemen Portal Website termasuk melakukan maintenance. Namun dengan terlebih dahulu melakukan proses Login yang tentunya proses ini dilakukan oleh pihak yang telah diberi wewenang (dalam hal ini adalah Operator Sub Domain). Maintenance yang dilakukan dapat berupa Berita, Agenda Kegiatan, Kritik dan Saran serta Foto Kegiatan. 

Lusi menambahkan, lewat pelatihan itu juga diharapkan bisa menambah informasi dan keterampilan tentang website serta menyebarluaskan informasi secara online kepada seluruh masyarakat terkait data-data atau potensi yang ada. 

"Dengan keterampilan tersebut diharapkan nantinya bisa memberikan informasi kepada masyarakat luas," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: