Ingin Biayai Istri Jadi Seorang TKW, Pria di Brebes Nekat Curi Motor

Ingin Biayai Istri Jadi Seorang TKW, Pria di Brebes Nekat Curi Motor

Berniat untuk memberikan uang untuk biaya istri bekerja menjadi seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri, seorang warga Kabupaten Cirebon Jawa Barat nekat mencuri motor di wilayah Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes. 

Diketahui, pria tersebut bernama Supri alias Unyil (27), warga asli Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon. 

Di hadapan penyidik, pelaku mengaku terpaksa melakukan aksi pencurian tersebut lantaran untuk biaya istri berangkat menjadi seorang TKW. Awal mula kejadian itu, dirinya meminjam motor milik tetangganya di Songgom. Kemudian, oleh pelaku kunci motor tersebut diduplikat dan keesokannya dicuri oleh pelaku. 

"Baru pertama kali. Motor saya bawa ke Cirebon dijual Rp1.150.000, karena terdesak istri mau berangkat menjadi TKW," ujarnya. 

Sementara Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Agus Supriyadi mengatakan, pelaku diamankan di wilayah Cirebon. Kasus tersebut terbongkar berawal dari korban yang melaporkan sepeda motornya hilang dicuri ke Mapolsek Songgom pada 20 November lalu. Atas laporan itu, jajarannya langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap tersangka. 

"Saat itu korban tengah bermain di rumah temannya dan bermalam di tempat tersebut. Namun saat hendak pulang, ternyata motornya sudah tidak ada. Dan korban laporan ke kami, dari laporan itu kami langsung memburu pelaku dan berhasil diamankan di wilayah Cirebon," jelasnya. 

Atas kasus yang menjeratnya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun kurungan penjara. Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pengembangan. 

"Apalagi saat ini banyak laporan dari masyarakat terkait banyaknya curanmor. Jadi, kita masih melakukan pengembangan kasus ini," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: