Chelsea vs Tottenham Hotspur, Pembuktian Siapa yang Terbaik di London

Chelsea vs Tottenham Hotspur, Pembuktian Siapa yang Terbaik di London

Derby London akan tersaji dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-10 antara Chelsea vs Tottenham Hotspur, Minggu (29/11) besok, pukul 23.20 WIB di Stamford Bridge.

Ya, laga itu diprediksi bakal berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama sedang dalam tren positif. Apalagi keduanya merupakan penghuni top 3 klasemen sementara Liga Inggris saat ini.

Namun, meski bertatus sebagai tuan rumah, Chelsea patut waspada atas tim tamunya karena saat ini Tottenham Spurs sedang dalam performa yang bagus.

Pasalnya, pada Jumat (27/11/2020) dini hari WIB, Tottenham baru saja mencukur Ludogorets di matchday keempat Grup J Liga Europa dengan skor telak 4-0.

Pekan lalu, tim asuhan Jose Mourinho juga sukses mempermalukan Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium. Tim asuhan Pep Guardiola digasak dengan skor 2-0.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengakui bahwa pertemuan kontra Tottenham kali ini bakal berjalan sulit, mengingat Spurs saat ini tengah berada dalam tren positif.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami. Saya sering bermain di laga tersebut, dan fakta bahwa kami dalam performa yang baik menuju puncak klasemen menambah bumbu, kami berada di posisi yang kami inginkan dan kami semuanya berjuang untuk itu," kata Lampard, seperti dikutip Goal International, Sabtu (28/11).

"Jadi ini adalah pertandingan yang tetap istimewa karena alasan itu, dan posisi liga, tentu saja, semua mata akan tertuju padanya." tukasnya.

Lampard pun menyebut, bahwa Mourinho masih menjadi seorang manajer top Eropa. "Tentu saja dia masih manajer top. Anda tidak memiliki rekor setinggi Jose Mourinho sebagai manajer tanpa menjadi pelatih yang sangat bertalenta," tuturnya.

Sementara itu, Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengatakan, dengan skuad mewah seharusnya Chelsea bisa meraih posisi yang lebih baik. "Ketika Anda menjadi favorit, Anda tahu mengapa Anda difavoritkan," ujar Mourinho dikutip Sportsmail.

"Saya dulu pernah di klub, yang bisa dikatakan 'juara di bursa transfer' karena investasinya. Saya harus menghadapi tekanan itu. Jadi, sekarang bukan saya yang harus menghadapi tekanan itu. Beri sedikit tekanan pada mereka. Tinggalkan kami dengan damai," lanjutnya.

Dapat diketahui, The Blues telah menghabiskan £230 juta pada musim transfer panas lalu. Pemain dengan kualitas tinggi seperti Timo Werner, Kai Havertz, dan Edouard Mendy didatangkan guna mengangkat prestasi Chelsea. Namun, mereka kini masih tertinggal dari Tottenham dan Liverpool di posisi ketiga.

Pemain sayap Tottenham Hotspur, Lucas Moura meyakni Jose Mourinho akan memberikan trofi juara Liga Inggris untuk si Lili Putih (julukan Tottenham Hotspur). Hanya saja, dia meminta rekan-rekannya untuk percaya pada pelatih eks Real Madrid tersebut.

"Kami sedang membangun mentalitas yang sangat baik untuk musim ini dan kami mendapatkan rekrutan yang sangat bagus di musim panas," kata Moura mengutip The Guardian.

Sumber: