Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Tegal Tembus 1.241 Jiwa, 66 Orang Meninggal Dunia

Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Tegal Tembus 1.241 Jiwa, 66 Orang Meninggal Dunia

Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal semakin bertambah. Hingga, Senin (23/11), jumlahnya sudah mencapai 1.241 kasus. Demikian diungkapkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal Joko Wantoro, Selasa (24/11).

Dia menjelaskan selama dua hari terakhir, penambahan kasus Covid-19 lebih dari 100 orang. Mereka sudah dinyatakan positif, setelah hasil swabnya keluar. Dari jumlah tersebut, pasien yang sembuh sebanyak 1.083 orang.

Sedangkan yang masih menjalani isolasi mandiri 62 orang, dan dirawat di rumah sakit 30 orang. Sementara pasien yang meninggal dunia sebanyak 66 orang. Untuk pasien suspek, hari ini ada tambahan sebanyak 47 orang, dan pasien suspek yang sembuh 23 orang, kemudian yang meninggal dunia 4 orang.

"Hampir setiap hari jumlah kasus Covid selalu bertambah," ujarnya.

Joko berharap, masyarakat harus tetap patuh dengan protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Sebab, penularan Covid-19 sulit terlihat. Mayoritas, penderita Covid justru Orang Tanpa Gejala (OTG). Tubuhnya terlihat sehat tapi sebenarnya membawa virus Corona.

"Itu yang kita khawatirkan. Biasanya, OTG sulit ditebak. Makanya kita harus bisa menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (yer/gun/zul)

Sumber: