Sehari Jelang Penutupan Pendaftaran Lelang JPT, Posisi Kepala Bapenda Belum Ada Pendaftar

Sehari Jelang Penutupan Pendaftaran Lelang JPT, Posisi Kepala Bapenda Belum Ada Pendaftar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes telah membuka pendaftaran seleksi lima Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Namun, hingga hari ini, dari lima jabatan eselon II yang diseleksi, jabatan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) masih kosong pendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes Tahroni melalui Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM Arif Jutawan mengatakan, kelima jabatan eselon II yang dilelang yakni Dinas Perikanan, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Direktur RSUD Brebes, Kesatuan Bangsa dan Politik dan Bapenda.

"Hingga pukul 10 pagi tadi untuk pendaftar posisi kepala Dinas Perikanan, RSUD dan Perinaker baru dua orang, sedangkan Kesbangpol tiga orang. Sementara untuk Bapenda belum ada pendaftar," ujarnya, Jumat (20/11).

Dijelaskannya, sesuai Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokasi Nomor 52 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian JPT dan Kondisi Covid-19, pelaksanaan pendaftaran dipersingkat. Awalnya pendaftaran dilaksanakan selama 15 hari. Namun, kali ini hanya lima hari.

"Jadi untuk kali ini pelaksanaan pendaftaran lelang JPT dilaksanakan selama lima hari. Mulai dari 17 sampai 21 November," jelasnya.

Selain dipersingkat pendaftarannya, lanjutnya, di kondisi pandemi Covid-19, jumlah minimal pendaftar juga menjadi tiga orang. Jika masih ada dua pendaftar, pihaknya akan memperpanjang masa pendaftaran selama tiga hari ke depan.

"Tapi jika masa perpanjangan hanya dua pendaftar yang daftar, maka akan tetap dilanjutkan dengan mengacu SE di atas," ucapnya.

"Tapi kita harapkan, semua jabatan yang kosong bisa ada pendaftarnya semua. Sehingga bisa tetap berjalan dengan baik," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: