Manchester City vs Liverpool, Modal Kepercayaan Diri Tinggi

Manchester City vs Liverpool, Modal Kepercayaan Diri Tinggi

Big match pekan ke-8 Premier League 2020/21 akan mempertemukan Manchester City vs Liverpool, Minggu (8/11), di Etihad Stadium pukul 23.30 WIB.

Kedua tim akan berhadapan dengan modal kepercayaan diri tinggi dan mentalitas juara usai meraih hasil positif di sejumlah laga terakhir mereka, baik di Liga Premier maupun Liga Champions.

Pada lanjutan Liga Champions kemarin, The Citizens menggasak tamunya Olympiakos 3-0. Sementara Liverpool tampil perkasa kala bertandang ke Atalanta dengan menang 5-0.

Mohamed Salah dan Sadio Mane menyumbang dua dari lima gol kemenangan Liverpool tersebut. Sedangkan tiga gol The Reds lainnya ke gawang La Dea diborong oleh Diogo Jota.

Jota bisa dibilang sebagai pemain paling on-fire di skuad Liverpool saat ini. Pemain baru Liverpool asal Portugal itu tercatat sudah mencetak enam gol dalam empat penampilan terakhirnya untuk The Reds di semua kompetisi.

Kehadiran Jota bahkan membuat keberadaan Roberto Firmino nyaris terlupakan. Untuk laga nanti, pelatih Liverpool Jurgen Klopp harus memilih salah satu di antara mereka untuk di lini depan ketika berhadapan dengan Man City. Mengingat Firmino baru mencetak satu gol di musim ini.

"Itu adalah keputusan malam ini, masuk akal untuk menggunakan Diogo, dan karena cara Atalanta bermain dan bertahan, masuk akal jika keahlian Diogo membantu," kata Klopp, Dilansir dari Sky Sports, Sabtu (7/11).

Namun Klopp menegaskan bahwa dia sama sekali tak pernah mengesampingkan Firmino di tengah Jota yang lagi moncer. "Tetapi dunia terkadang benar-benar berada di tempat yang buruk ketika saat seseorang bersinar," katanya.

"Kami bahkan tidak akan berada di Liga Champions jika Bobby Firmino tidak bersama kami. Dia akan berada di tim," kata Klopp tanpa menjelaskan apakah Firmino menjadi starter atau tidak," sambungnya.

Berbeda dengan Liverpool, Pep Guardiola harus mampu menempatkan pemain tepat di posisi ujung tombak menyusul peran Sergio Aguero yang masih diragukan.

Guardiola memang memiliki banyak pilihan di lini depan, akan tetapi menghadapi tim seperti Liverpool, peluang City untuk memenangi pertandingan menjadi semakin besar jika memiliki pemain seperti Aguero di lini terdepan.

Jika Aguero masih menepi, trio Raheem Sterling, Gabriel jesus dan Ferran Torres kemungkinan akan mengisi posisi terdepan formasi 4-3-3 ala Guardiola.

Absennya Virgil van Dijk di barisan pertahanan The Reds juga menjadi keuntungan yang pastinya akan dieksploitasi oleh Guardiola. Karena selama ini pertahanan Liverpool kokoh karena keberadaan pemain jangkung asal Belanda itu.

"Ini pertandingan penting tetapi seperti pemilihan presiden di AS semua suara harus dihitung," kata pria dari Katalunya itu." kata Guardiola.

Sumber: