Relokasi PKL Kota Tegal Belum Ada Titik Temu, Komisi II Bersiap Rakor dengan Pemkot

Relokasi PKL Kota Tegal Belum Ada Titik Temu, Komisi II Bersiap Rakor dengan Pemkot

Belum adanya titik temu tempat relokasi bagi sejumlah pedagang, membuat DPRD Kota Tegal angkat bicara. Melalui Komisi II, dewan akan menggelar rapat koordinasi bersama pemkot untuk membahas persoalan itu.

Ketua Komisi II DPRD Anshori Fakih mengatakan, sejak awal, pihaknya menghendaki adanya relokasi sebelum proyek revitalisasi dilakukan. Sehingga tidak ada penggusuran bagi PKL.

"Kemudian kita menggelar rakor dan solusinya disiapkan tempat relokasi. Di antaranya tanah di sebelah utara alun-alun. Sambil menunggu rencana pujasera selesai," ujarnya.

Namun, kata Anshori, persoalan yang muncul selanjutnya, PKL tidak hanya makanan. Ada fashion dan mainan. Kemudian ada tempat PPIB, tetapi dianggap terlalu jauh.

"Kami sudah mengusulkan tempat yang bisa digunakan untuk berdagang bisa digunakan sambil menunggu rapat koordinasi untuk menentukan lokasi yang pas," tandasnya.

Karenanya, imbuh Anshori, pihaknya akan menggelar rakor kembali bersama Pemkot Tegal. Sehingga bisa segera dicarikan kembali solusinya. (muj/ima)

Sumber: