Lazio vs Juventus, Faktor Ronaldo Untungkan sang Tamu

Lazio vs Juventus, Faktor Ronaldo Untungkan sang Tamu

Lazio akan menyambut Juventus laga pekan ke-7 Serie A. Mengawali musim ini dengan buruk, tim yang musim lalu finis di posisi keempat klasemen akhir Liga Italia itu, membutuhkan poin penuh saat meladeni tim tamu di Stadio Olimpico, Minggu (8/11) malam WIB. 

Jika kalah, Lazio akan berpotensi tertendang dari papan tengah klasemen, yang juga dihuni Fiorentina, Cagliari, dan Bologna. Namun, berhadapan dengan tim sekelas Juventus, apalagi sekambalinya Cristiano Ronaldo di lini depan si Nyonya Tua, peluang Lazio untuk pulang dengan tiga poin di tangan, sepertinya akan sulit untuk dilakukan.

Belum lagi, memori kekalahan 2-1 tuan rumah di laga terakhir yang mempertemukan keduanya, sepertinya masih terngiang di kepala Ie Aquile.

Lazio sendiri juga akan tidak diuntungkan dalam laga ini. Lantaran beberapa pemainnya, belum lama ini dinyatakan positif terpapar virus corona.

Manuel Lazzari, Djavan Anderson, Gonzalo Escalante, dan bek veteran Stefan Radu adalah beberapa pemain yang sepertinya harus gigi jari, lantaran tercoret dari daftar pemain Simone Inzaghi dalam perhelatan sebesar ini.

Melihat performa yang jauh menurun ditunjukan Ciro Immobile dan kawan-kawan, para pengamat melihat situasi ini sebagai sebuah keuntungan bagi kubu Andrea Pirlo, yang dalam satu pekan ini, kembali menemukan semangat baru. Sempat terseok-seok di beberapa laga, lantaran harus tampil minus Cristiano Ronaldo yang kala itu positif COVID-19.

Namun perlu disadari, jika Juventus tidaklah fit secara tim. Gelandang Aaron Ramsey yang belum lama ini dinyatakan mengalami cedera otot, menurut laporan Sky Sports, tidak akan memperkuat si Nyonya Tua, untuk meladeni salah satu rival terberatnya di Negeri Pizza tersebut.

Tidak cuma Ramsey. Beberapa nama besar lainnya yang dibekap cedera pekan ini, seperti ull back Alex Sandro, juga pemain belakang asal Belanda, Matthijs de Ligt, dipastikan tidak ambil bagian dalam laga malam itu. Jika sejarah musim lalu kembali terulang, maka Lazio akan punya peluang untuk membalaskan kekalahan mereka di laga terakhir yang mempertemukan keduanya

Juventus sendiri kini duduk di posisi ketiga klasemen sementara, tertinggal empat poin dari AC Milan, yang masih duduk manis di puncak klasemen. Harus kehilangan tiga poin di Roma, sepertinya bukan opsi yang ingin dipilih Cristiano Ronaldo dkk, yang ingin mempersembahkan trofi kesepuluh Serie A secara berturut-turut di musim ini.

Skor tipis 1-2 untuk kemenangan Juventus di laga kali ini, sepertinya bukan sebuah hal yang berlebihan. Kembalinya Cristiano Ronaldo di lini depan Juve, ditambah daya dobrak Alvaro Morata, yang dalam beberapa laga terakhirnya cukup dapat diandalkan, menjadi pegangan juara bertahan Serie A itu, untuk menutup laga dengan senyuman di wajah mereka. (ruf/zul/fin)

Sumber: