Bos Spurs Tawari Son Heung-min Naik Gaji

Bos Spurs Tawari Son Heung-min Naik Gaji

Awal musim Premier League 2020/21 adalah mungkin musim terindah, yang pernah dirasakan Son Heung-min semenjak berseragam Tottenham Hotspur. Baru melewati tujuh laga pertama bersama The Spurs, pesepak bola asal Korea Selatan itu, kini tercatat sebagai pencetak gol tersubur se-Premier League.

Secara otomatis, Heung-min yang juga telah mencatatkan 2 assist sejauh ini, adalah kontender terberat bagi beberapa top scorer musim-musim sebelumnya, seperti Jamie Vardy dan Mohammed Salah, yang fenomenal dalam dua musim terakhir di Liga Inggris.

Tidak ingin kehilangan talisman barunya, bos Tottenham, Daniel Levy dikabarkan turun langsung untuk mengamankan servis Heung-min dari incaraan klub lain. Pesepak bola 28 tahun kelahiran Chuncheon itu, kini tercatat sebagai partner sempurna dari striker Hotpsur lainnya, Harry Kane.

Perlu diketahui, Harry Kane dan Son Heung-min di luar dari prestasi Didier Drogba dan Frank Lampard kala di Chelsea, adalah duo parter sejati dengan gol paling banyak dalam sejarah Premier League modern. Keduanya telah sama-sama mendukung satu sama lainnya, dengan 29 assist, sebuah pemandangan yang nyaris tidak akan ditemukan di level ini.

Sekedar mengingatkan, Heung-min yang bergabung dengan Hotspur pada 2015 lalu, kini masih terikat kontrak dengan Tottenham setidaknya hingga 2023 mendatang. Selain itu sebagai punggawa Spurs, yang tercatat sebagai salah satu pemain dengan pendatatan tertinggi di klub asal kota London itu.

Untuk mengamankan tanda tangan pemain bertinggi badan 183 cm itu, dari bujuk rayu tim lain, Heung-min diisukan bakal menerima penawaran gaji setara dengan Harry Kane, yang saat ini masih dipercaya untuk memegang ban kapten itu.

Tidak hanya itu. Levy bahkan dilaporkan sampai harus melibatkan Harry Kane dalam negosiasi, yang dianggapnya sebagai salah satu penentu masa depan klub berjuluk The Lilly Whites tersebut.

Jika hal itu terjadi, maka Son Heung-min nantinya, akan menerima gaji sebesar 200 ribu pounsterling, atau setara dengan Rp 3,7 miliar setiap pekannya. Angka tersebut, menurut media Inggris, jumlah tersebut adalah di luar daripada bonus yang umumnya diterima Kane sejauh ini.

“Daniel Levy telah bertemu dengan perwakitan Son (Heung-min) dari CAA. Kesepakatan yang dibahas dalam pertemuan ini adalah hal-hal umum (terkait sang pemain). Dan dari situ, sepertinya ada kesepakatan yang diajukan Levy yang menyebutkan soal penawaran gaji setara dengan apa yang didapat Harry Kane,” ungkap konsultan sepak bola Ian McGarry seperti dikutip FIN dari Express. (ruf/zul/fin)

Sumber: