Jadi Garda Terdepan Covid-19, Tenaga Medis Kabupaten Tegal Terima Ribuan Alat Pelindung Diri

Jadi Garda Terdepan Covid-19, Tenaga Medis Kabupaten Tegal Terima Ribuan Alat Pelindung Diri

Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa penunjang telekomunikasi memberikan bantuan kepada tenaga medis di Kabupaten Tegal. 

Bantuan berupa 4.700 masker medis, 600 baju hazmat serta 500 pasang sarung tangan medis itu diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiadji di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal. 

Perwakilan perusahaan Sugeng, Rabu (4/11) mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari empat pilar CSR.

Adapun empat pilar itu di antaranya bangun sehat, bangun cerdas, bangun hijau dan bangun budaya bersama yang merupakan bentuk dukungan perusahaan kepada Pemkab Tegal dalam hal ini tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para pahlawan kesehatan yang sedang berperang melawan Covid-19,” katanya.

Pihaknya, tambah Sugeng, tidak hanya memberikan bantuan kepada Pemkab Tegal, melainkan seluruh CSR di Indonesia yang bekerjasama. Ini merupakan bentuk usaha dalam membantu para tenaga medis yang ada di tiap daerah.

Sementara itu, Kepala Dinkes Hendadi Setiaji menyampaikan ucapan terima kasih karena telah memberikan bantuan kepada tenaga medis di Kabupaten Tegal.

 “Terimakasih banyak, bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami. Khususnya tim medis di beberapa rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Tegal,” ujar Hendadi.

Terkait bantuan, Hendadi akan memprioritaskan untuk rumah sakit yang banyak menangani pasien Covid-19 seperti RSUD dr Soeselo Slawi, RSUD Suradadi dan RS Mitra Siaga. Selain itu, dirinya juga akan memetakan sejumlah puskesmas yang akan menerima bantuan tersebut. 

"Bantuan ini akan diutamakan ke rumah sakit yang memang membutuhkan alat pelindung diri ini. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk dialokasikan ke puskesmas," pungkasnya. (guh/ima)

Sumber: