Amankan Kans Lolos, Real Madrid dan Inter Milan Harus Saling Bunuh

Amankan Kans Lolos, Real Madrid dan Inter Milan Harus Saling Bunuh

Bigmatch Grup B Liga Champions antara Real Madrid versus Inter Milan akan tersaji di matchday ketiga. Star buruk mereka musim ini membuat Madrid dan Inter mesti saling bunuh untuk menjaga peluang lolos ke fase knockout.

Hanya mengoleksi satu angka dari dua pertandingan, El Real sudah jelas tidak punya pilihan lain selain memenangi pertandingan ini. Imbang apalagi kalah akan membuat mereka semakin sulit untuk menjadi wakil Grup B di fase berikutnya.

Situasi sama juga terjadi di kubu Inter. Dengan dua hasil imbang kontra Borussia Monchengladbach dan Shakhtar Donetsk, kekalahan di Stadion Alfredo di Stefano, dini hari nanti akan membahayakan peluang Nerazzurri.

Makanya, pertandingan nanti akan menjanjikan sajian menarik. Sebagai raksasa Eropa dan sejak awal difavoritkan lolos ke babak 16 besar, baik Real ataupun Inter akan habis-habisan untuk menjadi pemenang laga krusial ini.

Madrid punya modal cukup bagus menyongsong pertandingan besar ini setelah menang 4-1 atas Huesca di La Liga, akhir pekan lalu. Kemenangan besar itu tentu menjadi motivasi tersendiri bagi Sergio Ramos dkk.

Pada saat bersamaan, pemain termahal mereka, Eden Hazard sudah sepenuhnya pulih dari cedera. Kapten tim nasional Belgia itu bahkan sudah kembali menunjukkan kepiawaiannya mencetak gol lewat tembakan jarak jauh saat Madrid mengalahkan Huesca.

Dengan bugarnya Hazard yang diprediksi akan mengisi lini depan bersama Marco Asensio dan Karim Benzema, pelatih Zinedine Zidane hanya akan dipusingkan sektor bek kanannya. Lucas Vazquez mengalami masalah otot menghadapi Huesca dan hingga kemarin belum berlatih.

Pada saat bersamaan, Dani Carvajal, Nacho, dan Alvaro Odriozola yang biasa bermain di posisi bek sayap dipastikan masih belum bisa bermain. Makanya, jika Vazquez tidak pulih tepat waktu, Ferland Mendy akan kembali digeser ke kanan dan Marcelo akan jadi starter untuk posisi bek kiri.

Selain masalah bek kanan itu, salah seorang pemain Madrid juga dilaporkan dinyatakan positif Covid. Hingga petang kemarin, indentitas pemain tersebut belum terungkap dan menurut Marca seluruh anggota tim wajib menjalani tes swap sebelum pertandingan.

Di luar dua masalah itu, Zidane menegaskan kesiapan anak asuhnya menyambut Inter. “Kami tahu bahwa kami dapat melakukan yang lebih baik dan itulah yang akan kami coba lakukan dalam beberapa hari mendatang (melawan Inter). Kami akan melihat bagaimana kami akan mempersiapkan diri,” kata Zidane di situs resmi Madrid.

Hazard juga sangat percaya diri menyambut Inter. “Ketika Anda mencetak gol, Anda mendapatkan kepercayaan diri ekstra. Saya ingin memainkan lebih banyak permainan. Kebugaran puncak saya akan datang dan kami punya satu pertandingan lagi dalam beberapa hari. Kami harus terus berlatih dan bersiap," tegasnya.

Hanya meraih satu kemenangan di empat pertandingan terakhir Pelatih Inter, Antonio Conte yang akan kehilangan bek Milan Skriniar sedikit cemas jelang laga ini. Kekhawatiran utama Conte adalah kesulitan timnya memaksimalkan peluang yang mereka miliki.

Pada laga terakhir kontra Parma, Inter yang melepaskan total 26 tembakan nyaris kalah setelah sempat tertinggal 0-2. Mereka beruntung selamat setelah mencetak gol di menit-menit akhir. Situasi makin mencemaskan Conte sebab bomber utama Inter, Romelu Lukaku yang cedera belum tentu siap untuk laga ini.

“Kami menciptakan peluang, tapi masalahnya adalah finishing. Ini bukan hanya tentang penyerang, tetapi juga bek sayap, gelandang, dan bek. Kita harus lebih bertekad dalam penyelesaian akhir. Jika Anda tidak mencetak gol, Anda tidak menang,” ujar Conte di Sky Sport Italia.

Sumber: