Tiga Pedagang Terkonfirmasi Covid-19, Pasar Ketembreng Randusari Kabupaten Tegal Ditutup Sementara, Swab Massa

Tiga Pedagang Terkonfirmasi Covid-19, Pasar Ketembreng Randusari Kabupaten Tegal Ditutup Sementara, Swab Massa

Pasar Ketembreng di Desa Randusari Kecamatan Pagerbarang selama tiga hari ditutup sementara. Hal ini menyusul ditemukannya tiga pedagang di Pasar Ketembreng yang terkonfirmasi Covid-19. 

Sekcam Pagerbarang Teguh Mulyadi, Jumat (30/10) mengatakan, mulai hari ini sampai Minggu, Pasar Ketembreng ditutup sementara. 

"Mulai hari ini Pasar Ketembreng ditutup sementara dan dijaga oleh Satpol PP dan pihak desa. Hal ini untuk menjaga agar tidak menyebar," katanya.

"Dari hasil inventarisir ada sekitar 100 pedagang yang berjualan di sana. Dan kemarin sudah di-swab semuanya oleh tenaga medis," tambahnya.

Swab ini dilakukan, lanjut Teguh, guna mencegah dan memutus penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Pagerbarang. Dirinya mengucapkan terima kasih pada para pedagang atas kesadarannya sendiri datang untuk pemeriksaan kesehatannya. Selama pasar diliburkan, akan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Gugus Tugas Desa Randusari.

Selama tutup sementara ini, selain Satpol PP dan TNI, anggota Polsek Pagerbarang akan memantau penanganan penutupan pasar guna pencegahan meluasnya penularan Covid-19. (guh/ima)

Sumber: