Antisipasi Penyebaran Covid-19 Terhadap ODR, Ribuan Masker Dibagikan ke Warga Tiwulandu

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Terhadap ODR, Ribuan Masker Dibagikan ke Warga Tiwulandu

Langkah mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di kalangan Orang Dengan Risiko (ODR) dan masyarakat umum terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes. Salah satunya di Pemerintah Desa (Pemdes) Tiwulandu Kecamatan Banjarharjo yang membagikan ribuan masker ke warga setempat.

Kepala Desa (Kades) Tiwulandu Tardi mengatakan, sedikitnya ada 6.000 masker yang dibagikan kepada masyarakat di lingkungan desa setempat. Setiap warga mendapatkan dua buah masker.

"Pembagian masker ini tidak lain untuk memberikan edukasi agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19)," ungkapnya, Senin (12/10).

Dijelaskannya, pembagian tersebut dilakukan bersama TP PKK desa dan dibantu oleh Badan Pemasyarakatan Desa (BPD) setempat. Harapannya, warga terus menjaga protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

"Selain pembagian masker, kami dari pemerintah desa juga terus memberikan informasi ke warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan masker yang sudah dikasih agar bisa dipakai jika keluar rumah," terangnya.

Seperti diketahui, Dinas Kesehatan (Dinkes) Brebes juga telah melakukan upaya tracking kepada ODR. Seperti ibu hamil, orang lanjut usia (lansia), penderita diabetes, darah tinggi dan lainnya.

"Dan enam ribu masker yang kita berikan ini juga dibagikan terhadap ODR. Semoga, masker ini bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: