20 Hari Dirawat di RS Margono Purwokerto, Pasien Covid-19 Brebes Akhirnya Meninggal Dunia

20 Hari Dirawat di RS Margono Purwokerto, Pasien Covid-19 Brebes Akhirnya Meninggal Dunia

Hari ini, satu lagi pasien virus corona (Covid-19) di Kabupaten Brebes dilaporkan meninggal dunia. Pasien meninggal setelah mendapatkan perawatan di RS Margono Purwokerto, Banyumas.

Kepala BLUD UPTD Puskesmas Bumiayu dr Ali Budiarto membenarkan informasi tersebut. Pasien yang merupakan warga Kecamatan Bumiayu tersebut meninggal setelah dirawat selama 20 hari.

"Awalnya pasien ini datang ke IGD RSUD Bumiayu dengan keluhan sesak napas, panas tinggi dan susah berkomunikasi," ujarnya.

Dijelaskannya, dari informasi yang didapat pihaknya pasien memiliki riwayat penyakit jantung yang sudah lama diderita. Saat dilakukan pemeriksaan swab dengan metode PCR, hasilnya menunjukkan positif Covid-19.

"Tadi pagi sekitar jam 01.14 pasien dinyatakan meninggal. Dan selanjutnya akan dimakamkan dengan protocol Covid-19 oleh Tim Pemulasaran Jenazah RSU Margono dibantu Gugus Tugas Kecamatan Bumiayu dan Tim Covid Puskesmas Bumiayu," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya menyampaikan imbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Serta mengurangi kegiatan di luar rumah. Terutama bagi warga yang berusia lanjut atau memiliki penyakit tertentu seperti kencing manis, darah tinggi, paru-paru dan TBC.

"Kalaupun terpaksa keluar rumah, kita mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: