Jatuh di MotoGP Catalunya dan Gagal Finish, Valentino Rossi: Memalukan Sekali

Jatuh di MotoGP Catalunya dan Gagal Finish, Valentino Rossi: Memalukan Sekali

Rider utama MotoGP, Valentino Rossi gagal finish pada seri ke-8 MotoGP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit Barcelona, Minggu (27/9) malam.

Rossi harus menelan pil pahit karena terjatuh di tikungan 2 pada lap ke-16 dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Pembalap berusia 41 tahun itu mengaku sangat kecewa akibat gagal menuntaskan balapannya. Meski dirinya punya peluang untuk meraih podium pertama, tapi semuanya pupus lantaran insiden yang dialaminya.

“Memalukan sekali hari ini. Ketika saya berada di lintasan dengan baik dan merasa nyaman dengan motor saya, seharusnya saya bisa finis di depan,” kata Pembalap Monster Energy Yamaha itu seperti dikutip dari Speedweek, Senin (28/9) kemarin.

Juara dunia sembilan kali tersebut tak bisa meraih podium ke-200 dari penampilan ke-350 di ajang MotoGP. Rossi seharusnya dapat bertahan dari kejaran para pembalap di belakangnya.

“Saya bahkan bisa menang juga, lantaran Quartararo terlihat banyak melambat. Saya semestinya dapat meraih podium karena saya sangat cepat,” ucapnya.

MotoGP Catalunya berakhir dengan Quartararo keluar menjadi juaranya. Untuk podium juara posisi kedua dan ketiga ditempati duo rider tim Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins.

Bagi Quartararo ini merupakan kemenangan ketiga di Kejuaraan Dunia 2020 setelah MotoGP Spanyol dan Andalusia pada dua seri pertama musim. (fin/zul/tgr)

Sumber: